Berita

Kunjungan yayasan Save The Children di Posyandu Ngolak wilayah kerja Puskesmas Batunyala
Image 3

Kunjungan yayasan Save The Children di Posyandu Ngolak wilayah kerja Puskesmas Batunyala


Kunjungan yayasan Save The Children diPosyandu Ngolak Desa Lajut, Selasa  07 Maret 2023

Yayasan save the children merupakan sebuah gerakan global yang berfokus menyediakan pelatihan dan sumber daya untuk membangun dan memberdayaan komunitas sehingga setiap anak-anak memiliki perlindungan, hak hidup dan tumbuh kembang yang maksimal.


Didasari dengan hal tersebut beberapa tahun belakangan ini save the children sangat gencar melakukan pendampingan dan pelatihan bagi tenaga kesehatan, ataupun masyarakat yang yang terlibat secara aktif dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak. 

Khususnya di wilayah kerja puskesmas batunyala, beberapa kali dilaksakan pembinaan dan pelatihan kader-kader posyandu dan tenaga kesehatan guna mampu memberikan playanan yang maksimal kepada anak-anak bayi dan balita .


Kali ini yayasan save the children yang wakili oleh DR. Rashed Shah sebagai Lead Advisor Child Healt, melakukan kunjungan diPosyandu Ngolak di wilayah kerja Puskesmas Batunyala. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan dari pembinaan yang telah dilakukan oleh Yayasan Save The Children dimasyarakat.

Dalam kunjungannya DR. Rashed menilai alur pelayanan yang ada diposyandu dan sejauh mana pelaksanaan vaksin PCV dillingkungan Ngolak. Dalam hal ini Sumarni, S.Kep. Ns sebagai Kepala Puskesmas Batunyala menjelaskan "Pelayanan vaksin PCV di wilayah kerja puskesmas batunyala tahun 2022 sudah 90% dan khususnya diwilayah ngolah dari sasran balita sejumlah 123 orang sebanyak 118 anak sudah mendapatkan vaksin VCP tegasnya.

Sumarni, S.Kep. juga mengatakan tingginya capian vaksin PCV wilayahnya tidak terlepas dari kerasnya usaha Kader-kader posyandu dan petugas kesehatan melakukan upaya sosialisasi dan edukasi pentinggya vaksin PCV bagi anak dan tidak segan juga para petugas dan kader melakukan sweeping dan kunjungan rumah untuk meningkatkan capian vaksin PCV.

Diakhir kunjungan DR. Rashed mengatakan sangat puas dengan pelayanan yang ada di Posyandu Ngolak, meskipun ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan lagi, seperti upaya penyuluhan kesehatan harus lebih dimaksimalkan unkapnya..

Related Posts: